Karena Hidup adalah "METAMORFOSA" :)

Kamis, 13 November 2014

Posted by Unknown 10:43:00 PM No comments
Konbanwa minnaa! long time no see yaa..

Oke, Postingan kali ini ditulis berdasarkan sudut pandang gw yang di rangkum berdasarkan cerita sohib-sohib gw.. So, am writing what iam think.

Pasti lo semua bertanda tanya kan pas liat title postingan ini, BALADA NASI GORENG GILA? nyaamm | Gak! ini bukan postingan cara ngebikin nasi goreng! | TRUS? | coz, this place "nasi goreng gila" gve me some inspiration and experience about "Hypocrite in Love" | HAA? | errr.. -_- just read and having fun.

What is the Hypocrite? 
      Bagi yang tau, alhamdulillah. Nah, buat yg gak tau, coba deeh buka buku tabungannya dulu *err. Hypocrite berasal dari bahasa Inggris artinya "orang munafik", sementara di dalam ensiklopedia bebas bahasa indonesia (wikipedia) *idiiih* dijelaskan bahwa Munafiq atau Munafik adalah terminologi dalam Islam untuk merujuk pada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama namun sebenarnya tidak mengakuinya dalam hatinya.
     Nah bedanya, kalo diatas bersarkan Agama, kalo dibawah *eh maksudnya kalo sekarang gw ngebahas "MANUSIA PENUH REKAYASA dalam hal percintaan".. :v Get the point?

      Beberapa testimoni dari para PACARANIAC, "Katanya" Cinta dalam pacaran itu cuma luapan emosional sesaat dalam “kepentingan”  mendapatkan apa yang lu "pengen" atau lu incer. Dengan embel kata-kata yang menyanjung perasaan dan jadian dan PUTUS!. bahkan banyak yang terjebak pada penampilan luarnya aja, tapi lain lagi di belakang nya dan gak jarang pacaran jugak dibikin buat ngelampiasin nafsu belaka, gak lebih!

FAKTANYA, keseriusan hanya seberapa persen aja yang bener. AND THAT IS SO FACT!

      SEE? kita udah bisa nyimpulin kok letak kemunafikannya dimana. yah, emang dunia panggung sandiwara, gk menutup kemungkinan aktornya jugak penuh rekayasa.      

     Hari ini gue mau ngebahas bagian dari kisah nyata jomblo yang dingenesin! dari semua cerita yang perneh gw denger, kata "munafik" ini muncul ketika semua hubungan Pacaran berakhir dengan kata "putus", yang pastinya dengan beberapa alasan basi yang masih aja dipake para oknum Hypocrite buat ngeputusin pacarnya.

     Yang jelas, alasan-alasan ini udah sering terdengar sejak zaman Si Doel masih jadi anak sekolahan, sampe dia jadi Wakil Gubernur. Biasanya, orang-orang make alesan-alesan di bawah ini cuma buat menutupi alasan yang sebenernya nggak mutu banget. Jadi, misal sebenernya dia udah punya gebetan baru, dia nggak mungkin bilang "Maaf, kita putus aja ya.. Aku udah punya gebetan baru.." Karena alasan semacam itu bakal ngasih cap buruk buat oknum itu. Makanya, dia bakal ngarang alasan lain, biar bisa putus secara terhormat. Nah, karena itu semua cuma alasan yang mengada-ada, tentunya ada dong arti di belakang itu semua. Apa aja alasan-alasannya? 

Cekidot.     
        
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgW-aE1cF-WBE9ipJm06txJeoifKjz-mfjdnX7yUKJZrigxw981ufqPM9tlJyB8I-ZeyOPlQ4XPSNM5umy6SFguMeTp9Xnguef8jOmkLGGNUmQi1QD6fHxSHTeID8kJAYqW80cV-_PhHpjz/s1600/putus.png 

1. Kita udah gak cocok 

   Pada dasarnya, manusia itu karakternya beda-beda. Tuhan terlalu kreatif untuk menciptakan dua manusia dengan sifat yang sama. Semua hubungan pastinya diawali dengan ketidakcocokan, tapi bagaimana hubungan itu bisa berjalan? Ya tentunya dengan adanya kemauan untuk memaklumi dan menerima ketidakcocokan akan sifat pasangan. Itulah fungsi utama dari cinta. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan apa adanya.

     
    Kalo di awal hubungan saja mereka bisa mengusahakannya, kenapa belakangan tidak bisa? Kenapa belakangan baru sadar kalo tidak cocok? Jadi kalo pasangan minta putus dengan alasan "tidak cocok", itu semacam alasan yang mengada-ada. Alasan yang sebenernya adalah si dia sudah tidak mau lagi menerima ketidakcocokan itu, mungkin karena dia udah kehilangan perasaan yang dulu. Mungkin juga karena dia lagi berusaha mencocok-cocokan diri kepada gebetan yang baru. Intinya mah, yang namanya cinta, itu bisa menutupi segala kekurangan yang ada. Kalo emang udah nggak cinta, ya nggak bisa lagi dong memaklumi kekurangan pasangannya.

2. Aku gak mau nyakitin kamu lagi

      Kalo denger kalimat di atas, gw malah ngebayangin seorang psikopat yang lagi tobat. Oke, alasan ini konyol kalo orang yang diputusin dengan alasan itu nggak pernah ngerasa disakitin. Alasan itu mengada-ada kalo orang yang make alasan itu nggak pernah berbuat jahat ke pasangannya. Alasan ini masuk akal kalo ternyata orang yang make alasan itu ternyata sudah lama diem-diem selingkuh, atau diem-diem suka ngambilin pulsa dari hape pacar.

3. Mau fokus belajar

        Ini jawaban udin pas gw tanya kalo alasannya gini! -_- (sumber: ocehan tak menentu di Soeman HS)!
     "Lagian kalo emang mau fokus ke kuliah atau sekolah, bukan putus sama pacar kok jalan keluarnya. Justru sebaiknya didiskusiin dengan pasangan dulu soal rencana itu. Karena pacar yang baik, pastinya akan selalu mendukung pasangannya untuk melakukan hal yang baik juga. Itulah fungsi sebenernya dari pacaran. Mendukung pasangan demi mempersiapkan masa depan".(Udin/nama samaran, 2013) 

4. Kamu udah berubah

       Sebenernya ini nggak jauh beda sama alasan di point pertama tadi. Di mata gue, orang yang komplen bahwa pasangannya berubah itu juga bersalah. Sebagai pasangan, harusnya dia tau persis gimana sifat pasangan. Kalo ada hal sekecil apapun yang berubah dan nggak berkenan dari pasangan, pasti sejak dini dia bisa merasakan. 
       Nah, kalo gejala semacam itu udah muncul, kenapa nggak segera ditegur? Kenapa semacam sengaja nunggu perubahan-perubahan kecil itu menggunung dan membesar sehingga nggak bisa dibalikin lagi? Sengaja kan..? kan..?! :v

5. Kamu terlalu baik 

"Kita bubar ya, kamu tuh terlalu baik buat aku..", trus di jawab, "Oke deh.. Kita bubar aja, nggak apa-apa.. Aku cuma bisa doain kamu dapet orang yang lebih jahat daripada aku. Sesuai keinginanmu. Bye~"
Ahsudaahhlaaah~

    Intinya, gak semua hubungan yang di iming-imingi dengan janji dan khayalan-khayalan indah berakhir bahagia, namanya jugak pacaran! balada pacaran emang gitu, pdkt-jadian-bahagia-alasan-putus-jomblo-ngenes! 

Yeah, you deserve better. Don't be sad, don't get mad. Setiap kali lo patah hati, artinya jodoh sejati sudah makin mendekati. :)

Kalopun lo pernah dapet alasan basi pas diputusin pasangan, liat sisi positifnya aja deh.. Setidaknya dia udah ngasih alasan. Kenapa? Karena sesakit-sakitnya patah hati karena dikhianati atau diduakan, lebih sakit lagi kalo ditinggalkan tanpa ada satu pun alasan. Gak enak loh, seumur hidup disiksa terus oleh pertanyaan "Kenapa aku ditinggalkan?" "Apa karena aku membosankan?" "Apa karena aku suka boker di zebra cross?"

Yap.. This is the end of the post..
 

Buat yang baru putus sama adeknya, yang tabah yaah! masih banyak kok adek-adek di laut yang bisa dijadiin pepes bakar *eh

Bacanya sampe habis ya tong! @restook and Happy Birthday Dituuut, sorry gak ada ngucapin! sengaja! we love u!

Ganbareeyoooo!

#Sunshinee #Be Butterfly #Hidupadalahmetamorfosa #

0 komentar:

Search